Tips Mengobati Patah Hati Dalam Islam

Tips Mengobati Patah Hati Dalam Islam

Tips Mengobati Patah Hati Dalam Islam

Tips Mengobati Patah Hati Dalam Islam – Hari gini kayaknya patah hati tu jadi satu fase yang pasti akan dilalui, entah saat masa-masa SMA, Kuliah atau yang terparah adalah patah hati karena di tinggal nikah pasangan kita.Bahkan tak mendapatkan restu dari orang tua kita untuk menikah dengan calon yang kita pilih sendiri juga menyebabkan patah hati. Agaknya patah hati sering menyebabkan seseorang terjerumus ke hal-hal yang menyalahi fitrah agama, menyebabkan kita melakukan hal-hal yang melampau batas, karena tidak semua orang mampu mengambil hikmah dari setiap kejadian yang dialaminya. Sebagai seorang muslim, haruslah bisa mengambil setiap pelajaran dan hikmah dalam setiap kejadian, selalu ber-khusnudzon atas segala ketetapan yang Allah tetapkan.

bagi anda genereasi milenials yang sedang patah hati terutama wanita, kita punya tips ampuh obat patah hati bagi wanita dan pria , lanjut baca !

 

  1. Ikhlas.

Iklhas ini memang perkara yang gampang-gampang susah, bisa juga susah-susah gampang, tergantung dari sudut pandang mana kita menilai. Pernhakah sahabat sekalian diberi nasehat untuk ikhlas oleh teman anda ? lalu apa yang anda lakukan untuk mengiklhaskan hal tersebut. Jika melepaskan adalah hal sulit, maka cobalah untuk meletakan permasalahan tersebut kepada Allah, Mintalah kepada Allah agar hati kita dibasuh oleh kerelaan untuk melepaskan meski terkadang menyakitkan. Jika kita mampu untuk merelakan dan mendekat kepada Allah, percayalah Allah sudah menyiapakan ganti yang lebih baik

2. Berdoa

Iya doa, siapasih yang selama hidupnya tak pernah lepas dari yang namanya doa. Minimal kita doa 5 kali sehari kan. Apalagi ketika kita sedang merasa down,  merasa galau, merasa stress, merasa kurang bahagia dan lain sebagainya, maka tiada daya dan upaya selain kita berdoa kepada Allah. Cobalah tenangkan diri, ambil air wudhu, lalu berdoa. Percayalah bahwa permasalahan kita tidak ada apa-apanya dibanding kekuasaan Allah SWT. “Barang siapa tidak meminta kepada Allah, maka Allah murka kepadanya” (HR Tirmidzi no 3373)

3. Menahan Pandangan

Ini bukan dalam rangka sombong ya…… tapi memang kita diperintahkan untuk begitu kok. seperti firman Allah dalam surah An Nur : 30 ini, ” katakanlah pada laki-laki beriman, hendaknya mereka menahan pandangannya dan menjaga kemaluannya. Yang demikian itu lebih suci dari mereka. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang kau perbuat”

Tu kan, Allah sendiri yang bilang loo, karena kita tak pernah tau dari mana setan menggoda kita. bahkan menahan pandangan ini merupakan hijabnya laki-laki.

4. Banyak Berdzikir

Sahabat, tahukah kalian jika dzikir mempunyai dua fungsi, yaitu menggugurkan dosa dan membuka pintu rezeki. mungkin Allah menyempitkan rezeki kita dengan cara patah hati, mungkin Allah coba menegur atas dosa-dosa kita dengan cara patah hati, siapa yang tau. Oleh karena itu, momen dengan patah hati haruslah menjadikan kita menjadi pribadi yang leih banyak mengingat Allah, agar Allah-pun ingat kepada kita.

5. Menyibukkan Diri Dengan hal Bermanfaat

Dari pada mengutuk patah hati, mending melakukan hal-hal yang bermanfaat juga menyenangkan. Sahabat, kita ini sama Allah SWT diberi waktu 24 jam sehari, kita juga diberi kebebasan oleh Allah untuk terus bersedih, berlarut-larut dalam luka, bermalas-malasan atau anda melakukan hal hal yang memiliki nilai manfaat untuk diri sendir dan orang lain seperti berkumpul pada majelis ilmu (pengajian). na pilihan ada di anda.

Menjaga Shalat

Salah satu obat mujarab untuk hati adalah shalat, ambilah air wudhu, lalu tunaikan shalat. terlebih ketika adzan berkumandang. Ketauhilah jika Allah menyeru hambanya untuk bersujud kepadanya, untuk melepaskan segala beban dalam lantunan doa-doa, mendamba ketengan hati dalam setiap ruku’, berkeluh kesah dalam ke-privasi-an sujud. mencari ketenangan dalam kegundahan. Itulah Shalat, menjadikan hati dan jiwa lebih dekat kepada Allah

Tips Mengobati Patah Hati Dalam Islam

Sahabat, tips diatas hanyalah sebagian dari sekian banyak tips yang ditawarkan Islam untuk anda yang sedang patah hati. Hikmah putus cinta dalam islam pun dapat kita ambil pelajaran didalamnya.

mari belajar bagaimana mengenal cinta, bagaimana merawat diri, bagaimana mempersiapkan hati, bagaimana mempersiapkan pernikahan dengan mengikuti kelas online Bersiap MenikahBersama Cahyadi Takariawan dan Ida Nur Laila, konselor pernikahan berpengalaman lebih dari 18 tahun dan juga seorang penulis buku best seller Wonderful Series.

Ikuti kelas online Bersiap Menikah dengan cara klik disini

 

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *