Tips Ampuh Mendapatkan Jodoh

Tips Ampuh Mendapatkan Jodoh

Tips Ampuh Mendapatkan Jodoh

Tips Ampuh Mendapatkan Jodoh –  Sahabat, sudahkah anda menentukan kriteria penting siapa nanti orang yang ingin diajak mengarungi kehidupan bersama dalam bahtera rumah tangga ? Sebagai seorang muslim tentunya kita harus memilih calon dengan kriteria-kriteria yang baik secara perilaku hingga ahlak, jangan hanya silau dengan keindahan fisik semata, atau tergoda dengan harta semata.  Kemudian timbul pertanyaan ketika sudah menentukan kriteria, lalu bagaimana caranya kita bisa mendapatkan jodoh sesuai dengan kriteria yang yang sudah kita tentukan? Sahabat, mencari jodoh memang gampang-gampang susah. Terlebih masyarakat kita sudah di stir oleh media-media tentang status kesendirian seseorang (jomblo), siapa diantara sahabat sekalian yang merasa malu dengan status kesendiriannya? kenapa sih status jomblo ini terkesan hina padahal sangat mulia di mata Allah SWT. Tapi, Islam pun menganjurkan seseorang untuk menikah, dan 1 dari 3 hal yang dijamin oleh Allah adalah masalah jodoh, jadi selama kita berusaha (ikhtiar) untuk menemukan jodoh dengan cara yang syar’i, Insya Allah akan segera dipertemukan dengan jodoh terbaiknya.

Al-Qur’an sebenarnya telah memberikan tips jitu dan tips ampuhmendapatkan jodoh :

“Wanita yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk wanita yang keji pula. Dan wanita yang baik diperuntukan untuk laki-laki yang baik, begitu pula laki-laki yang baik untuk wanita yang baik pula.” (QS. An-Nur – 26)

Coba baca lagi qur’annya. cek ayat diatas. Yuk sama-sama kita telaah dan kita resapi arti dan maknanya. Betapa islam telah memberikan logika yag sebenarnya mudah bagaimana cara menemukan jodoh kita.

O… kalau kita baik maka Allah gak akan segan-segan nih ngasih kita jodoh yang baik pula, sebaliknya kalo kita buruk maka Allah juga akan ngasih kita jodoh yang buruk juga. Simple kan ? Iya sih simple tapi pelaksanaanya susah deh kayaknya, hehe. Sahabat, mari kita tingkatkan kedekatan kita dengan Allah SWT, perdalam ilmu tentang pernikahan, bergaulah dengan lingkungan yang baik, sering-seringlah datang ke tampat kajian. Pokoknya lakukan saja hal-hal yang positif yang bisa membuat hidupmu lebih baik, Insya Allah Allah akan hadirkan keaikan dalam bentuk jodoh terbaik kepadamu, Ingat firman Allah dalam QS. An-Nur – 26 diatas.

Sekarang coba introspeksi diri sendiri, sudah tepat waktukah sholat kita, sudah seringkah kita baca qur’an, sudah takzim kah kita dengan orang tua, gimana sedekah kita, gimana interaksi kita dengan orang lain, dsb.

Tips Ampuh Mendapatkan Jodoh

Iya, saya tau yang saya sebutkan diatas merupakan amalan untuk diri sendiri, mungkin anda berpikir gk ada hubungannya dengan mendapatkan jodoh. Tapi, sekali lagi ingat firman Allah dalam QS. An-Nur – 26 diatas.

jika kita malas-malasan dalam usaha memantaskan diri dan dalam usaha memperbaiki diri, maka bukan mustahil jika Allah akan ngasih jodoh ke kamunya orang yang malas-malasan juga, emang mau dapat jodoh yang malas-malasan ? Pasti enggak kan?

Saya akan beri 1 rahasia amalan agar dapat jodoh yang diinginkanyaitu dengan belajar Ilmu tentang pernikahan, Kenapa belajar ilmu tentang pernikahan ?

Tentunya adalah agar kita mendapatkan jodoh yang sama-sama sedang dalam proses mencari ilmu. Selain itu anda akan siap secara mental hingga spiritual sebelum menikah. dengan ilmu juga maka anda akan memiliki modal kuat dalam mengarungi kehidupan rumah tangga, agar mampu menentukan visi misi menikah, mapu menentukan tujuan menikah, mampu berdakwah dalam pernikahan dan mampu mencapai ketaqwaan bersama dalam pernikahan.

Saya Cahyadi takariawan dan Ida Nur laila, dengan pengalaman lebih dari 18 tahun menjadi konselopr pernikahan dan kelaurga, siap membantu anda belajar ilmu tentang pernikahan. kami berharap dengan mempelajari ilmu ini, anda semakin mantab, semakin pantas dan oleh Allah dilihat sebagai upaya dalam memperbaiki diri, sehingga Allah tanpa ragau akan memberikan jodoh terbaiknya untuk anda.

Mari bergabung di kelas online pernikahan bersama kami, klik disini

Salam hangat

Cahyadi Takariawan & Ida Nur Laila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *