I Love You Dik

i love you dik

Bayangkan di pagi hari saat matahari masih bersembunyi untuk bersiap menyambut pagi, mendengar suara adzan subuh atau alarm Hp yang riuh menyuarakan suara-suara pekik dengan tujuan siapapun yang mendengar suara alarm tersebut segera bangun dari tidurnya. Anda terbangun, mulai mengumpulkan sedikit demi sedikit tenaga kemudian menoleh ada pasangan anda yang masih tertidur pulas. Perlahan anda membangunkan dengan lembut, “Dik bangun, kita sholat subuh berjamaah yuk”, ajakan anda disahut dengan baik oleh pasangan anda, “baik mas”.

Hal itu berlanjut ketika pasangan anda sudah bersiap untk berangkat kerja, engkau kemudian menyajikan teh hangat atau kopi favoritnya, dengan senyum penuh cinta dia berbisik “Dik, makasih ya mas sudah dibikini kopi, i love you dik” sambil mengecup kening anda dia berpamitan untuk melaksanakan kewajiban seorang suami terhadap keluarganya yaitu mencari nafkah. Hal-hal kecil dalam rumah tangga memang selalu bisa menghadirkan kebahagiaan luar biasa.

 

i love you dik

 

Selain  membawa kebahagiaan, rumah tangga mampu menghadirkan kesengsaraan bagi mereka yang kurang harmonis. Banyak pasangan yang mengalami masalah komunikasi dalam menagrungi bahtera rumah tangga, shingga kebahagian rumah tangga seperti kisah diatas jarang sekali mereka dapatkan. Jika dibiarkan berlarut-larut maka dikhawatirkan akan menjadi masalah yang lebih besar, lebih buruknya adalah perceraian.

Kalau tidak percaya, coba sesekali main ke pengadilan agama, berapa banyak paangan yang sedang melakukan sidang cerai. Boleh cek juga di pengadilan agama apa penyebab perceraian terbesar, jawabnya pasti Cuma 2. Yaitu masalah ekonomi dan komunikasi. Solusi permasalahan ekonomi adalah dengan bekerja lebih keras, tapi jika sudah menyangkut masalah komunikasi ? menjadi rumit

Kebahagiaan penuh kasih dan sayang yang ditunjukan pasangan dahulu ketika masa masa PDKT memang jarang didapat ketika anda sudah menikah, maka sering kita temukan kasus pernikahan yang hanya bertahan selama 1 tahun, bertahan selama 6 bulan, bertahan selama 3 bulan bahkan hanay bertahan  selama 1 minggu. Penyebabnya hanay macet komunikasi, pasangan mulai cuek, jarang bercanda, jarang saling merayu bahkan mengucapkan kata “aku cinta kamu”.

Sahabat, selama 18 tahun menjadi konselor pernikahan dan keluarga, sudah ribuan pasangan yang datang kepada kami, mereka bercerita tentang permasalahan rumah tangga. Rata-rata masalah yang mereka alami selalu berpangkal pada masalah ‘komunikasi’.  Oleh karena itu, saya Cahyadi takariawan dan istri saya Ida Nur Laila membuka kelas online Wonderful Couple untuk anda yang sudah menikah, agar mampu membina perasaan cinta, komunikasi dan hubungan yang harmonis bersama pasangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *