Beda Cinta Dan Nafsu Dalam Islam

Beda Cinta Dan Nafsu Dalam Islam

Beda Cinta Dan Nafsu Dalam Islam – Sejarah manusia dari zaman ke zaman senantiasa dihiasi oleh kisah  cinta, tapi juga nafsu. Roman percintaan seakan telah menjadi kemestian dalam setiap penulisan cerita tentang manusia. Sejak dari kisah Adam, torehan sejarah manusia pertamakali telah diwarnai oleh gelora perasaan cinta yang akhirnya berujung petaka. Serasa tidak ada yang menghalangi munculnya benih cinta pada hati sepasang manusia, meskipun sering kali mereka tidak mengenal batas pemenuhannya. Memang diantara fitrah manusia adalah memiliki ketertarikan terhadap lawan jenis. Pada saat yang bersamaan juga, Allah telah memberikan syariat pernikahan sebagai jalan resmi menyalurkan fitrah ketertarikan terhadap lawan jenisnya. Beda cinta dan nafsu dalam islam ini harus diketahui oleh setiap orang karena Allah SWT telah menciptakan menusia dan memberikan perasaan, kecenderungan, dan ketertarikan terhadap keindahan pada saat yang bersamaan.

Sebagai manusia sering kali kita kesulitan mengetahui beda cinta atau nafsukarena perbedaan antara keduanya sangat tipis. Cinta memang perlu dibuimbui dengan nafsu. Akan tetapi sering kali perbedaannya sangat nyata, karena nafsu senantiasa tak memiliki cinta, mari simak kisah Yuni yang ditulis dalam majalah Kartini nomor 2087 tahun 2003 berikut :

“Yuni ditinggal mati suaminya saat putrinya berusia 4 tahun. semenjak itu ia kembali ke rumah ibunya yang juga janda di Jakarta dan mengelola beberapa usaha, diantaranya adalah rumah paviliun yang disewakan untuk para karyawan perusahaan sekitar. salah satu penghuni paviliun tersebut adalah Arman, seorang pemuda tampan murah senyum. Akibat terus berinteraksi mulailah muncul benih-benih rasa cinta di hati Yuni terhadap Arman.

Yuni mulai jatuh cinta, terlihat dari mulainya ia memperhatikan dandanan dan baju apa yang akan dipakainya. Sedingin dan sebeku es jika terus menerus dihangati sinar matahari pasti akan cair juga. Yuni Mulai jatuh cinta. Akan tetapi cinta Yuni mulai dipenuhi oleh nafsu ketika tidak mendapat penyaluran yang benar. namun entah kenapa lama-klamaan aku dan Arman telah berada dalam taraf berpacaran. Hingga suatu malam Arman merayuku, aku yang selama ini bertahan dari godaan noda dan sentuhan lelaki, entah bagaimana, tak kuasa membendung pertahananku. Aku pun jatuh dalam pelukannya di bekas kamar kakakku yang kini tinggal diluar Jawa.

Beda Cinta Dan Nafsu Dalam Islam

Berhari-hari aku menyesali perbuatanku. Namun tiap kali Arman merayuku aku tak kuasa menolaknya. Entah kenapa aku tak mau mengecewakannya, namun justru hal ini menjerumuskan kami pada hal yang dilarang oleh agama, yaitu zina. Kini nafsu telah menguasai mereka.

Kini tampaklah jelas Perbedaan cinta dan nafsu beserta contohnya. Untuk bisa membangun dan melanggengkan cinta dalam rumah tangga, harus diawali dengan proses yang  baik sejak sebelum terjadinya pernikahan. Yaitu laki-laki dan perempuan beriman yang bertemu dalam ikatan penuh kecintaan kepada Allah. Mereka mampu menjaga diri untuk tidak melakukan hal yang dilarang oleh agama. Mereka lebih mementingkan dan menjaga kesucian diri, sehingga terjaga dari tindakan keji melampaui batas yang dilarang agama.

Saya Cahyadi Takariawan beserta istri saya Ida Nur Laila, dengan pengalaman lebih dari 18 tahun menjadi konselor pernikahan dan keluarga, siap membantu anda memilah dan memilih antara cinta dan nafsu, dan bagaimana menyalurkan kedua hal tersebut dengan baik yang sesuai dengan syariat Islam. melalui kelas online pernikahan yang kami buat, kini dimanapun dan kapanpun anda dapat bergabung dengan kami untuk sama-sama belajar menyalurkan cinta dan nafsu didalam sebuah ikatan yang bernama pernikahan dan keluarga

Mari belajar bagaimana membedakan antara cinta dan nafsu dengan cara mengikuti kelas online pernikahan, Klik Disini

Incoming search terms:

  • cerita nafsu
  • perbedaan cinta dan nafsu serta contohnya
  • beda cinta dan nafsu menurut islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *